Rabu, 13 Maret 2013

Cara Mencegah dari Penyakit Jantung

Tips Mencegah Penyakit Jantung

Penyakit jantung, adalah salah satu penyakit yang paling mematikan dari dalam tubuh manusia. Mencegah sakit jantung adalah langkah yang tepat sebelum anda terkena penyakit tersebut. Seperti orang katakan, mencegah lebih baik daripada mengobati. Oke, tips-tips mencegah penyakit jantung antara lain: 

  1. Konsumsi Makanan/Minuman Yang Sehat.
    Mengkonsumsi makanan dan minuman adalah langkah pertama yang harus anda lakukan. Jantung kerap sekali sensitif terhadap apa yang akan kita makan. Contohnya adalah bisa terkena diabetes dan bisa juga mengenai jantung. Sayur-sayuran, adalah makanan pendamping yang harus ada bila kita makan. 
  2. Omega 3.
    Selain sayuran pada nomor 1, makanan yang mengandung omega adalah penunjang kesehatan bagi anda yang 'akan' terkena penyakit jantung. Contoh simple dari makanan yang mengandung omega 3 adalah ikan Salmon serta Gandum.
  3. Olahraga Teratur.
    Berolahraga mampu membuat jantung kita ber-denyut secara rutin. Apabila jantung jarang ber-aktivitas, maka kecepatan jantung akan berkurang. Selain itu, olahraga mampu membakar kalori, dan tentu bisa menghindari kegemukan.
Selain 3 cara diatas, sebenarnya ada berbagai cara lagi untuk menghindar dari penyakit jantung. Tetapi saya lebih memilih 3 cara simple tapi ber-khasiat diatas. Semoga bermanfaat sobat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar